Penjelasan Intransitive Verb



Setelah kita belajar berbagai materi bahasa Inggris dan juga mengenai Transitive Verb yang membahas masalah kata kerja yang memerlukan obyek, sekarang saatnya kita belajar mengenai kebalikan dari Transitive verb yaitu kata kerja yang tidak membutuhkan obyek.  Lalu apa kebalikan dari Transitive verb? Langsung saja kita belajar materi bahasa Inggris yang satu ini.

Pengertian Intransitive Verb

Intransitive verb atau yang bisa juga disebut kata kerja intransitif adalah kata kerja yang memang kebalikan dengan transitive verb. Intransitive Verb adalah kata kerja yang tidak membutuhkan obyek dalam pembuatan kalimatnya. Artinya, jika kita membuat kalimat ini obyek tidaklah menjadi permasalahan. Tapi kita juga harus jeli, karena terkadang yang digunakan justru keterangan pelengkap dalam kalimat.


Contoh :

Mungkin nanti tidak sedikit kosa kata yang akan anda temui dalam kehidupan anda. Oleh sebab itu menyimpulkan apa yang dimaksud dengan intransitive akan jauh lebih baik.

I arrive at home
He will come to your home
We are going to school
They have Slept

Contoh diatas hanyalah contoh kecil dari begitu banyak kata yang ada di kamus. Alangkah lebih baik jika anda belajar juga masalah Tenses sebagai bahan anda untuk membuat kalimat-kalimat dalam bahasa Inggris. 

Dalam belajar bahasa Inggris sebenarnya kita hanya memerlukan ketelatenan dan praktek untuk bisa menggunakannya. Sebenarnya bahasa Inggis merupakan permainan kata yang hampir sama dengan penggunaan bahasa lainnya seperti bahasa Inggris. Dalam percakapan, kadang grammar bukanlah hal yang begitu dipersoalkan. Tetapi, dalam penulisan atau tata bahasa yang baik dan benar akan sangat diperlukan demi kesopanan dalam berbahasa. Banyak pengalaman yang terjadi baik saya sendiri atau teman-teman saya dalam berbahasa terkadang lupa dalam penggunaan grammar atau bahkan orang asingpun kadang tidak begitu memperhatikan. Hal yang perlu digaris bawahi adalah kita sama-sama tau dan menyadari bahwa itu salah, tapi dalam berkomunikasi hal ini wajar asal jangan ketika kesalahan ini kita lakukan dalam Interview, Pidato, Test dan bentuk agenda formal yang lain.

Mari belajar bahasa Inggris bersama dengan baik dan benar disini



0 Response to "Penjelasan Intransitive Verb"

Post a Comment

Untuk materi yang kurang jelas atau ingin bertanya silahkan isi kolom komentar. Ikuti Update terbaru melalui Fan Page Facebook (Pesan Private silahkan kirimkan lewat Fan Page Facebook)