Penjelasan Regular Verb


Dalam mengolah Tenses, anda pasti tau atau bahkan sering mendengar kata kerja beraturan dan kata kerja tidak beraturan. Kata kerja tersebut biasa digunakan untuk menyusun sebuah kalimat yang berguna untuk membedakan tenses.  Selain itu nantinya anda juga akan sering menjumpai dan menggunakan Verb dasar (V1) dan Past Participle (V3). Lalu jika seperti itu apa yang dimaksud dengan Regular Verb?

Penjelasan Mengenai Regular Verb.

Regular Verb adalah kata kerja yang bisa dianggap kata kerja lemah / Weak Verb kare perubahannya tidak begitu mencolok. Kata kerja ini umumnya didapat hanya dengan menambahkan akhiran (suffix) –d atau –ed  pada bentuk Past Tense (V2) dan Past Participle (V3). Kata kerja regular jumlahnya sangat banyak di dalam bahasa Inggris, dan yang perlu kita hafalkan bukanlah kata kerja regular tapi irregular verb yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan regular verb.

Contoh :

BASE FORM
SIMPLE PAST
PAST PARTICIPLE
MEANING
Accept
Accepted
Accepted
Menerima
Achieve
Achieved
Achieved
Mencapai, Menggapai, Meraih
Mark
Marked
Marked
Menandai
Open
Opened
Opened
Membuka
Offer
Offered
Offered
Menawarkan
Plant
Planted
Planted
Menanam
Pull
Pulled
Pulled
Menarik, Mencabut
Stay
Stayed
Setayed
Menginap
Talk
Talked
Talked
Berbicara
Type
Typed
Typed
Mengetik
Zoom
Zoomed
Zoomed
Meningkat, Memperbesar

I Open the door
I will Open the door
I am Opening the door
I Opened the door
I have Opened the door
The door was Opened by me

He Types a letter
He will type a letter
He is typing a letter
He typed a letter
He has typed a letter
The letter was typed by him

Contoh diatas adalah contoh yang sederhana yang sebenarnya anda bisa juga bisa mengaplikasikannya dengan catatan anda tau penggunaannya. Salah satu cara untuk bisa menggunakannya adalah dengan memahami Tenses. Ya tenses merupakan dasar untuk kita bisa membuat kalimat dalam bahasa inggris yang sesuai dengan grammar.

0 Response to "Penjelasan Regular Verb"

Post a Comment

Untuk materi yang kurang jelas atau ingin bertanya silahkan isi kolom komentar. Ikuti Update terbaru melalui Fan Page Facebook (Pesan Private silahkan kirimkan lewat Fan Page Facebook)