Penjelasan Transitive Verb



Dalam materi kali ini yang akan kita bahas adalah masalah Transitive Verb. Dalam belajar bahasa Inggris tentunya sudah banyak ilmu yang anda dapatkan, termasuk di inggris life journey anda sudah mendapatkan materi-materi yang sudah di post  sebelumnya. Memang tidak mudah belajar bahasa Inggris, tapi bahasa adalah sebuah alat komunikasi yang butuh praktek secara berkesinambungan. Keep Spirit don’t give up.

Apa itu Transitive Verb?

Transitive verb adalah kata kerja yang selalu diikuti oleh obyek sebagai penerima aksi dari suatu pekerjaan yang dilakukan oleh subyek. Kata kerja jenis ini biasanya akan terasa aneh jika tidak diikuti oleh obyek. Misalnya : Saya makan. Hal yang terjadi adalah timbulnya pertanyaan kepada subyek mengenai apa yang dimakan?. Kalimat ini bisa digunakan jika sama-sama mengetahui maksudnya, tetapi bagaimanapun akan tetap ada sesuatu yang hampa atau terdengar janggal jika di dengar orang yang tidak mengetahui  makanan yang dimaksud.


Contoh :

Tentunya tidak sedikit verb yang kita temui dalam keseharian kita, tapi disini kita akan mencontohkan beberapa verb yang membutuhkan obyek dalam pembuatan kalimatnya.

I ask money
He ate watermelon yesterday
They have bought english book
We will paint this wall
I am playing playstation

Contoh diatas hanya beberapa kata, tapi untuk lebih memahami anda bisa mengembangkan dan praktek. Carilah kata-kata yang sekiranya membutuhkan obyek untuk dibuat sebagai kalimat. Dengan hal semacam ini, anda juga bisa menggunakan sebagai penambah vocabularies yang anda miliki.

Selain kosakata bahasa Inggris, yang perlu anda perhatikan adalah penggunaan tenses. Karena dasar dari pembuatan kalimat bahasa Inggris adalah tenses, jadi tenses adalah hal yang sangat mendasar dan pertama untuk anda pelajari agar mempelajari bahasa Inggris selanjutnya bisa lebih mudah.

0 Response to "Penjelasan Transitive Verb"

Post a Comment

Untuk materi yang kurang jelas atau ingin bertanya silahkan isi kolom komentar. Ikuti Update terbaru melalui Fan Page Facebook (Pesan Private silahkan kirimkan lewat Fan Page Facebook)